Istri Bupati Merauke, Imelda Mbraka Serahkan 500 Kg Bantuan Pupuk Untuk 300 Siswa Asli Papua Lewat Program Petani Milenial

“Kami di Kabupaten Merauke siap dan akan kawal terus program petani milenial dan mendorong anak-anak muda asli Papua untuk menjadi petani. Dengan harapan, mereka bisa menjadi agro-preuner dan eksportir yang bisa mandiri secara finansial dan juga membuka lapangan pekerjaan bagi sekitarnya,” ujar Istri Bupati Merauke ,Imelda Mbraka, Selasa, 14 September 2021.

Baru saja dua minggu dari peresmian Program Petani Milenial yang dihadiri secara langsung oleh Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Billy Mambrasar di Kabupaten Merauke, hari ini,

Istri Bupati Merauke , Ibu Imelda Mbraka (Selasa, 14/9) secara langsung menyerahkan 500 kg Pupuk Organik dan paket bibit sayur dan diterima langsung oleh Kepala sekolah SMA Entreprenuership Chevalier Anasai (ECA), tempat di mana program Petani Milenial yang diresmikan dua minggu lalu secara langsung dihadiri oleh Staf Khusus Presiden Jokowi Billy Mambrasar.

Pupuk Organik dan paket bibit sayur ini yang kemudian akan dibagikan kepada lebh dari 300 siswa/siswi SMA ECA.

Pupuk Organik dan paket bibit sayur ini yang kemudian akan dibagikan kepada lebh dari 300 siswa/siswi SMA ECA.

Hal tersebut menunjukkan keseriusan dan komitmen Kabupaten Merauke dalam menjalankan Program Petani Milenial yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Kementerian Pertanian, Provinsi Papua, Kabupaten Merauke dan gerakan Papua Muda Inspiratif.


Melihat kesigapan dari Kabupaten Merauke dalam menjalankan program ini, diharapkan dapat menjaring lebih banyak pemuda dari pulau paling timur di Indonesia ini bergabung dalam Petani Milenial yang dapat mempercepat target Kementerian Pertanian dalam menciptakan 2.5 juta Petani Milenial dengan tujuan meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Dalam menyerahkan bantuan tersebut diberikan Ibu Imelda Mbraka didampingi Dinas Pertanian Tanaman Pangan & Hortikultura dan Dinas Peternakan Kabupaten Merauke untuk memfasilitasi agar kegiatan pertanian dan peternakan yang telah berjalan dapat lebih berkembang.

sumber: tim komunikasi Stafsus Presiden Billy Mambrasar
editor: tim ‘disruptive’ pensil

FOLLOW ME:
_Twitter: @infokabinetID
_IG: infokabinetID
_FB Group: INFOKABINET.id
_Fanpage: infokabinet.id

783 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Top