Menaker Ida Fauziyah: Tahun Ini Bantuan Subsidi Upah (BSU) Disalurkan Secara Nasional

“Yang diberikan BSU, di samping batas atasnya upah Rp3,5 (juta) atau senilai dengan upah minimum provinsi atau kabupaten kota. Kemudian ini berlaku secara nasional jadi beda dengan subsidi upah tahun 2021 berdasarkan wilayah yang mengalami PPKM level 1,” jelas Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dalam keterangan persnya bersama Presiden Joko Widodo dan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 16 September 2022.

Ida Fauziyah menjelaskan bahwa pemerintah menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) kepada pekerja atau buruh dengan upah maksimal Rp3,5 juta atau senilai dengan upah minimum provinsi atau kabupaten/kota. Ida menekankan bahwa bantuan tersebut berlaku secara nasional.

Menurut Presiden Jokowi, pemerintah telah memutuskan pengalihan subsidi BBM agar subsidi yang diberikan pemerintah menjadi lebih tepat sasaran. Presiden juga telah memerintahkan Menteri Keuangan, Menteri Sosial, dan Menteri Ketenagakerjaan untuk segera membagikan BLT BBM dan Bantuan Subsidi Upah (BSU).

“Saya ingin pembagian dilakukan secara mudah, secara cepat, dan tepat sasaran, Pembagian telah dimulai secara masif di kantor pos-kantor pos untuk BLT BBM sejak akhir Agustus yang lalu,” tegas Presiden.

sumber: BPMI Setpres
editor: tim ‘disrupsi’ pensil

FOLLOW ME:
_Twitter: @infokabinetID
_IG: infokabinetID
_FB Group: INFOKABINET.id
_Fanpage: infokabinet.id

 412 total views,  2 views today

Top