[KERJA NYATA] Wakil Bupati Sleman, DIY, Sri Muslimatun Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Lapas Cebongan

Wakil Bupati Sleman Dra. Hj. Sri Muslimatun meninjau pelaksanaan penyemprotan disinfektan di lapas Cebongan yang dilakukan relawan BPBD, TNI dan POLRI, ikut serta dalam kegiatan ini PLT Sekda Sleman Hardo Kiswoyo, Kepala BPBD Sleman Joko Supriyanto dan Anggota DPRD Sleman Wawan yang didampingi Kepala Lapas Cebongan Gunarto, SH, MSI, Rabu, 25 Maret 2020.

Petugas melakukan penyemprotan dari halaman depan lapas kemudian masuk halaman dalam, mushola, ruang tamu, klinik dan dilanjutkan ke semua ruang-ruangan tahanan.

Menurut Joko Supriyanto kegiatan hari ke dua penyemprotan di ruang-ruang publik meliputi 3 kecamatan yakni Mlati, Gamping dan Sleman dengan kekuatan personil BPBD 25 orang, TNI 10 orang, POLRI 10 orang, Dinas Perhubungan 5 orang, SATPOLPP 3 orang, Relawan 15 orang, Kecamatan masing-masing 6 orang total 86  personil.

Menurut Joko kegiatan ini akan dilakukan di 17 kecamatan se Kabupaten Sleman dan diharapkan kegiatan ini merupakan motivasi bagi warga untuk selanjutnya melakukan penyemprotan secara mandiri di lingkungan masing-masing.

Sementara itu Kalapas Sleman,berharap kegiatan ini akan menghindarkan warga lapas sejumlah 284 orang dari virus corona dan akan dilanjutkan secara mandiri dengan peralatan yang dimiliki Lapas yang kondisinya terbatas.

Untuk kunjungan yang rata-rata 100 orang setiap hari sementara tidak diadakan selama 14 hari ke depan dan untuk menjaga agar warga lapas tetap sehat setiap pagi diadakan senam dengan berjemur di halaman, menjaga kebersihan dan memberikan makanan yang standar gizinya cukup.

tim disruptive pensil @infokabinetID

204 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Top